People Innovation Excellence
 

Extraordinary Comeback: ALBERT EINSTEIN

“Jangan khawatir tentang kesulitan Anda di Matematika.
Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kesulitan saya masih jauh lebih besar. ”

Sebagai seorang bayi yang baru lahir, kepala ALBERT EINSTEIN sangatlah besar dan ibunya takut ia menderita semacam penyakit di otaknya (dan ternyata dia tidak mengalaminya). Sebagai seorang anak, ia dianggap lambat dalam menyerap pelajaran. Einstein kelahiran Jerman, gagal ujian masuk ke Swiss Federal Institute of Technology di Zurich pada tahun 1895. Namun Setelah melakukan remedial, ia lulus untuk masuk di tahun depan dan lulus pada tahun 1900.

Ketika Einstein tidak dapat menemukan pekerjaan, teman matematikawannya Marcel Grossmann, meminta ayahnya untuk merekomendasikan Einstein kepada direktur kantor paten di Bern, Swiss. Einstein diangkat sebagai ahli teknis kelas tiga dan bekerja di kantor paten dari1902-1909.

Dalam waktu luangnya, tanpa adanya fasilitas atau rekan kerja yang membantunya, Einstein berhasil meraih gelar doktornya dari Universitas Zurich pada tahun 1905 untuk tesis, yang berjudul “On a New Determination of Molecular Dimension”. Makalah kedua yang diusulkan oleh Einstein dan sekarang lebih dikenal dengan sebutan khusus sebagai “teori relativitas”.

Pada tahun 1906 ia dipromosikan menjadi ahli teknis kelas kedua. Dan ia mendapatkan pujian jauh lebih besar. Untuk teori relativitas (Termasuk kesetaraan massa dan energi dinyatakan dalam sangat ringkas dan abadi: E = mc2), mantan “slow learner” ini akhirnya dianggap sebagai ilmuwan terkemuka abad kedua puluh dan salah satu fisikawan terbesar sepanjang masa.

“I have no special talent. I am only passionately curious.”
Albert Einstein

 

Referensi

Sarkett, John A. 2007. “Extraordinary Comback”. Illinois : SourceBook.INC

Quote:

http://blog.ampli.com/2012/03/albert-einstein-quotes-education-15-of.html

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close